Sabtu, 28 Januari 2017

Makna Laa Ilaaha Illallah



Assalamu alaikum wr wb...
Pembaca yang dirahmati Allah sesibuk apapun luangkanlah waktumu untuk belajar karena belajar adalah salah satu kewajiban kita selaku ummat muslim/muslimah.
Ilmu lebih utama daripada harta sebab ilmu merupakan warisan para nabi sedangkan harta warisan qorun,firaun dan lainnya. Maka dari itu belajarlah,tambahlah pengetahuan kita tak perduli dari mana saja kita belajar  dan siapa saja yang mengatakannya asalkan baik untuk kita.Misalkan saja telur ayam yang keluar dari lubang yang juga tempat keluarnya najis tetapi saya yakin anda tidak akan membuang telur tersebut karena anda tahu bahwa telur bermanfaat dan berguna bagi anda. Demikan juga ilmu tak perduli darimana dan dari siapa berasal asalkan itu baik maka ambillah.
Oke,langsung ke topik utama yaitu makna dari kalimah laa ilaaha illallah.
Laa ilaaha illallah bermakna bahwa tidak ada yang berhak disembah kecuali Allah. Dalam hal ini berarti semua makhluk di alam dunia kita tidak boleh menyembahnya,tak perduli sehebat apapun ia  karena ia tetap makhluk yang sama seperti kita sama-sama diciptakan Allah swt. Hanya Allahlah yang wajib kita sembah. Dia lah yang maha pencipta,berdiri sendiri,hidup,tidak pernah tidur dan maha kuasa atas segala hal . 
Lantas bagaimana kita yakin bahwa Allah itu ada yaitu dengan melihat alam semesta dan isinya. Kita yakin kalau tv yang kita miliki pasti ada yang membuatnya walaupun kita belum pernah bertemu dengan pembuat tv kita. Kenapa kita yakin,karena adanya tv. Meyakini bahwa Allah ada juga demikian yaitu karena adanya alam semesta dan seluruh isinya(makhluk/yang diciptakan) dan penciptanya sudah pasti memiliki kekuasaan yang besar hingga bisa menciptakan alam semesta dan seluruh isinya,yaitu Allah swt(kholik/yang maha pencipta). Semoga Allah selalu memberi kita ilmu yang bermanfaat dan memberi kepahaman terhadap ilmu tersebut.amin..
Demikian yang saya sampaikan kali ini,mohon maaf apabila ada kata-kata yang kurang berkenan di hati pembaca dan tolong benarkan apabila ada kesalahan. Terimakasih,sampai jumpa dipostingan berikutnya.
Wassalam,,,,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar